Kerjasama Strategis antara DPP PERTAHKINDO dan Fakultas Teknik Universitas Papua untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (DPP PERTAHKINDO) dan Fakultas Teknik Universitas Papua telah menandatangani perjanjian kerjasama strategis untuk meningkatkan sumber daya manusia dan keprofesian berkelanjutan di sektor konsultansi dan industri konstruksi.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Ir. Aries Wimaruta, M.M., selaku Ketua Umum DPP PERTAHKINDO, yang mewakili pihak pertama, dan Dr.Eng. Adelhard Beni Rehiara, ST., MCSE, selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Papua, yang mewakili pihak kedua.

Maksud dari kerjasama ini adalah untuk membina hubungan kemitraan yang erat antara Fakultas Teknik Universitas Papua dan DPP PERTAHKINDO, dengan tujuan utama meningkatkan mutu perguruan tinggi dan industri jasa konsultansi.

Salah satu fokus utama dari kerjasama ini adalah persiapan lulusan agar siap terjun ke dunia profesional dengan pemahaman yang mendalam tentang industri konsultansi dan konstruksi. Hal ini diharapkan akan membawa peningkatan signifikan dalam mutu dan profesionalisme sumber daya manusia di sektor konstruksi di Indonesia.

Keduanya juga akan bekerja sama dalam berbagai kegiatan termasuk pendidikan, pelatihan, riset inovasi, pengujian laboratorium, kerja praktik, dan pengabdian pada masyarakat.

Ketua Umum DPP PERTAHKINDO, Ir. Aries Wimaruta, M.M., menyatakan, “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Papua dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor konstruksi. Kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan juga untuk perkembangan industri konstruksi di Indonesia.”

Dekan Fakultas Teknik Universitas Papua, Dr.Eng. Adelhard Beni Rehiara, ST., MCSE, menambahkan, “Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi profesional yang kompeten dan siap berkontribusi dalam industri konstruksi yang berkembang pesat.”

Kerjasama ini diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan dalam pengembangan industri konstruksi di Indonesia dan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dalam memenuhi tuntutan pasar kerja yang semakin kompleks.

Berita Lainnya

Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi jenjang Ahli di Sumatera Barat: Membangun Keahlian untuk Masa Depan

0
Dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi di Sumatera Barat, Dinas Sumber Daya Air dan...

Kunjungan Strategis: PERTAHKINDO, LSP PERTAKONAS, dan INKINDO Jawa Barat Dorong Peningkatan Sertifikasi di Industri Konstruksi

0
Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2024, Dewan Pengurus Pusat PERTAHKINDO dan LSP PERTAKONAS melakukan...

LSP Pertakonas Dukung Acara Simposium Konstruksi Nasional dan Musyarawah Nasional II yang diadakan oleh PERTAHKINDO

0
Suatu momentum bersejarah terjadi di Hotel Ciputra Jakarta pada tanggal 12 Desember 2023, di mana...

Uji Coba Pendataan Asesor Aplikasi SIM Kompetensi untuk Pengembangan Sistem Pendataan Asesor

0
Jakarta, 19 Oktober 2023 - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan berbagai Lembaga...

Forum Pengembangan PKB, E-SIMPAN, dan Penilai Ahli Kegagalan Bangunan di Universitas Syiah Kuala

0
Banda Aceh, 19 September 2023 - Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala menjadi tuan rumah untuk...