Pelatihan dan Sertifikasi SKK Jenjang 6 untuk Jabatan Kerja Pelaksana Pemeliharaan Jalan dan Pengawas Lapangan Drainase

Samarinda, 16 Mei 2024 – Pelatihan dan Sertifikasi SKK Jenjang 6 untuk Jabatan Kerja Pelaksana Pemeliharaan Jalan dan Pengawas Lapangan Drainase Perkotaan telah sukses dilaksanakan di Hotel Puri Senyiur, Samarinda, dari tanggal 14 hingga 16 Mei 2024. Acara ini merupakan upaya peningkatan kompetensi tenaga kerja di bidang pemeliharaan jalan dan pengawasan drainase perkotaan.

Petinggi yang Hadir

Acara ini dibuka secara resmi oleh dua pejabat penting, yaitu:

  1. Kepala Dinas PUPR PERA Provinsi Kalimantan Timur
  2. Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda

Kehadiran kedua pejabat ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi, khususnya di bidang pemeliharaan infrastruktur jalan dan drainase perkotaan.

Jumlah dan Klasifikasi Peserta

Pelatihan ini diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari tenaga kerja dengan klasifikasi Jalan – Pelaksana Pemeliharaan Jalan. Para peserta mendapatkan berbagai materi pelatihan yang meliputi teknik pemeliharaan jalan serta pengawasan drainase perkotaan. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan praktis dan teoritis yang diperlukan dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

Kesimpulan dan Harapan

Kepala Dinas PUPR PERA Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi pemeliharaan jalan dan pengawasan drainase perkotaan. Beliau juga menekankan pentingnya memiliki tenaga kerja yang bersertifikasi dan terampil untuk menjamin kualitas infrastruktur yang baik di daerah tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda juga memberikan dukungan penuh terhadap pelatihan ini, menyatakan bahwa peningkatan kompetensi tenaga kerja merupakan kunci utama dalam mengatasi tantangan pemeliharaan infrastruktur di perkotaan.

Pelatihan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para peserta yang telah berhasil menyelesaikan program pelatihan dengan baik. Diharapkan, melalui pelatihan dan sertifikasi ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh untuk memperbaiki dan memelihara infrastruktur jalan serta drainase perkotaan dengan lebih efektif dan efisien.

Dengan adanya pelatihan semacam ini, diharapkan bahwa kualitas infrastruktur di Kalimantan Timur, khususnya di Samarinda, akan terus meningkat, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas.

Berita Lainnya

Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Tenaga Kerja Konstruksi Tahap I Tahun 2024

0
Kutai Timur, 20 Juni 2024 - Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Tenaga Kerja Konstruksi Tahap...

Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Minahasa Tenggara Berjalan Sukses

0
Minahasa Tenggara, 11 Juni 2024 - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tenaga kerja konstruksi,...

Liputan Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Ahli Muda Teknik Jalan Jenjang 7 Angkatan-2

0
Samarinda, 25 Mei 2023 - Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Ahli Muda Teknik Jalan Jenjang 7...

Webinar – Pengembangan Pendidikan dan Profesi Jasa Konstruksi

0
Pada tanggal 29 April 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia bersama...

LSP JAKON INTAKINDO dan LSP PERTAKONAS Sepakat Tingkatkan Mutu Sertifikasi Kompetensi Tenaga Ahli Konstruksi

0
Pada Jumat, 26 April 2024, Lembaga Sertifikasi Profesi Tenaga Konstruksi (LSP) JAKON INTAKINDO dan LSP...