Forum Pengembangan PKB, E-SIMPAN, dan Penilai Ahli Kegagalan Bangunan di Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh, 19 September 2023 – Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala menjadi tuan rumah untuk acara penting dalam industri konstruksi hari ini. Seminar yang mengangkat tema “Mengoptimalkan Layanan Pengembangan PKB, E-SIMPAN, dan Penilai Ahli Kegagalan Bangunan” dihadiri oleh lebih dari seratus peserta dari kalangan mahasiswa teknik sipil Universitas Syiah Kuala.

Pemateri utama dalam acara ini adalah Ir. Aries Wimaruta, MM, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (PERTAHKINDO), dan Ir. Muhtar Tjaya, Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertahkindo Konstruksi Nasional. Kehadiran dua tokoh utama dalam industri konstruksi ini menambah bobot dan makna acara ini.

Hadir juga dalam seminar ini adalah tokoh-tokoh terkemuka dalam industri konstruksi, termasuk Prof. Dr. Manlian Ronald Adventus Simanjuntak, ST, MT, D.Min., IPU., ASEAN Eng. PENGURUS LPJK; Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng.,IPU.; Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, S.T, M.T, IPU,. ASEAN, Eng; dan Ir. Ludy Eqbal Almuhamadi.

Tim Sekretariat LPJK yang turut hadir, Nofa Fatkhur Rakhman, SAP, dan Zuhanif Tolhas P. Sidabutar, Dipl. UM., MM., memberikan dukungan penuh dalam kelancaran acara ini.

Acara ini juga didukung oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah, dengan kehadiran Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh serta Dewan Pengurus Daerah Pertahkindo Wilayah Aceh.

Dalam sambutannya, Ir. Aries Wimaruta, MM, berbagi wawasan mendalam tentang pentingnya mengoptimalkan layanan Pengembangan PKB pada Asosiasi Pertahkindo, selain itu beliau menjelaskan tentang pentingnya Asosiasi dalam meningkatkan jumlah tenaga kerja konstruksi di Indonesia, pada paparannya di jelaskan bahwa saat ini masih kurang tenaga kerja konstruksi di Indonesia, ini adalah momentum tepat untuk mengejar ketertinggalan pencapaian.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang penuh antusiasme dari peserta. Kehadiran lebih dari seratus mahasiswa teknik sipil dari Universitas Syiah Kuala menunjukkan minat tinggi terhadap pengembangan bidang konstruksi di Indonesia.

Semoga acara ini menjadi langkah awal yang positif dalam mengoptimalkan layanan dan kualitas di industri konstruksi, serta mempersiapkan generasi muda untuk terlibat aktif dalam pembangunan masa depan Indonesia. *Bambang

Berita Lainnya

Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi jenjang Ahli di Sumatera Barat: Membangun Keahlian untuk Masa Depan

0
Dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi di Sumatera Barat, Dinas Sumber Daya Air dan...

Kunjungan Strategis: PERTAHKINDO, LSP PERTAKONAS, dan INKINDO Jawa Barat Dorong Peningkatan Sertifikasi di Industri Konstruksi

0
Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2024, Dewan Pengurus Pusat PERTAHKINDO dan LSP PERTAKONAS melakukan...

LSP Pertakonas Dukung Acara Simposium Konstruksi Nasional dan Musyarawah Nasional II yang diadakan oleh PERTAHKINDO

0
Suatu momentum bersejarah terjadi di Hotel Ciputra Jakarta pada tanggal 12 Desember 2023, di mana...

Uji Coba Pendataan Asesor Aplikasi SIM Kompetensi untuk Pengembangan Sistem Pendataan Asesor

0
Jakarta, 19 Oktober 2023 - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan berbagai Lembaga...

Kerjasama Strategis antara DPP PERTAHKINDO dan Fakultas Teknik Universitas Papua untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia

0
Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (DPP PERTAHKINDO) dan Fakultas Teknik...